Selasa, 02 Agustus 2016

Contoh Penilaian Pengetahuan Kelas 1 Tema 1

PENILAIAN PENGETAHUAN

Satuan pendidikan         : MI Negeri Tirto Salam
Kelas/ Tema/ Sub tema  : I / Kegiatanku / Kegiatan pagi Hari
Muatan Pelajaran           : Bahasa Indonesia
Kompetensi Dasar         : 3.1 Mengenal teks deskriptif tentang anggota tubuh dan panca indera, wujud, dan sifat benda, serta peristiwa siang dan malam dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahama
Indikator                        :     3.1.1 Menceritakan kegiatan pagi hari di rumah sejak bangun tidur hingga berangkat ke sekolah

No
Soal
Kunci Jawaban
Nilai
1
Bangun tidur kuterus mandi, tidak lupa menggosok…..
  1. Gigi
2
2
Supaya bersih aku mandi dengan menggunakan….
  1. Sabun
2
3
Sebelum berangkat aku….pada orang tuaku.
  1. Berpamitan
2
4
Susunlah kata di bawah ini menjadi kalimat yang benar
Sarapan- aku –bersama-keluarga-pagi
  1. Aku sarapan pagi bersama keluarga
2
5
Aku memakai …..merah putih
  1. Seragam
2




Skor       :
Betul 5 nilai 100
Betul 4 nilai 80
Betul 3 Nilai 60
Betul 2 nilai 40

          Betul 1 nilai 10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar