Minggu, 21 Februari 2016

contoh kisi-kisi soal UTS kelas 1 MI Kurikulum 2013

KISI-KISI PENYUSUNAN SOAL ULANGAN TENGAH SEMESTER 2
TAHUN PELAJARAN 2015-2016
Jenis sekolah : Madrasah Ibtidaiyah
Mata pelajaran : Tema 5 / Sub Tema 3
Kelas : 1 ( Satu )
No Kompetensi Inti Mapel Kompetensi Dasar Materi Indikator Bentuk soal No soal
1 Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah PPKN 3.1 Mengenal simbol-simbol sila-sila pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila Pengalaman di Sekolah 3.1.1. Menjelaskan deskripsi tugas piket merawat tanaman PG 1
3.1.2. Mengidentifikasi simbol sila kedua Pancasila PG 2
3.1.3. Mengidentifikasi gambar sila kelima pancasila  Isian 1
2 3.2 Mengenal tata tertib dan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan sekolah Pengalaman di Sekolah 3.2.1. Mengidentifikasi pengamalan sila kedua pancasila PG 3
3.2.2.Menuliskan pengalaman menolong teman sesuai dengan sila kedua pancasila  PG 4
3.2.3. menceritakan pengalaman yang mencerminkan pengamalan pancasila Isian 2
3 3.1. Mengenal tes diskriptif tentang anggota tubuh dan panca indera, wujud dan sifat benda, serta peristiwa siang dan malam dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa daerah untuk membantu pemahaman 3.1.1. Membaca nyaring teks tentang proyek membuat kebun binatang PG 5
3.1.2. Membaca kosa kata dari teks diskriptif tentang pengalaman ke kebun binatang PG 6
3.1.3. Membuat kalimat dari kata yang ada pada teks bacaan Isian 3
4 3.4. Mengenal teks cerita diri atau personal tentang keberadaan keluarga dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan atau tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman 3.4.1. Menjawab pertanyaan berdasarkan teks bacaan secara lisan PG 7
3.4.2. Menceritakan pengalaman berbagi PG 8
3.4.3. Membaca teks tentang cerita diri Isian 4
5 3.4. Menunjukkan pemahaman tentang besaran dengan menghitung maju sampai 100 dan mundur dari 20 3.4.1. Melakukan pengurangan dengan menggunakan nilai tempat PG 9
3.4.2. Melakukan pengurangan dengan hitung mundur PG 10
3.4.3. Melakukan operasi pengurangan dengan menguraikan puluhan menjadi satuan Isian 5
6 3.5.Mengenal bangun datar dan bangun ruang menggunakan benda-benda yang ada di sekitar rumah, sekolah dan tempat bermain 3.5.1. Mengidentifikasi gambar-gambar geometri PG 11
3.5.2. Menyebutkan bentuk-bentuk geometri PG 12
3.5.3. Menghitung jumlah sisi dari bentuk-bentuk geometri Isian 6
7 3.7. Menentukan pola dari barisan bangun datar sederhana menggunakan benda-benda yang ada di lingkungan sekitar 3.7.1. Mengidentifikasi pola dari barisan bentuk bangun datar PG 13
3.7.2.melengkapi pola dari barisan bentuk geometri PG 14
3.7.3. Membuat pola dari bangun datar yang sudah ada Isian 7
8 3.2. Mengenal pola irama lagu bervariasi menggunakan alat musik ritmis 3.2.1. Mengidentifikasi pola irama lagu menggunakan alat musik ritmis PG 15
3.2.2. Menyebutkan salah satu alat musik tradisional PG 16
3.2.3. Melengkapi syair lagu menanam jagung Isian 8
9 3.4. Mengamati berbagai bahan alat dan fungsinya 2.4.1.Menjelaskan alat dan bahan membuat kue PG 17
2.4.2. Menyebutkan cara membuat kue PG 18
3.4.3. Membentuk dari bahan lunak Isian 9
10 3.1. Mengetahui konsep gerak dasar lokomotor sesuai dengan dimensi anggota tubuh yang digunakan arah, ruang gerak, hubungan dan usaha dalam berbagai permainan sederhana dan atau tradisional 3.1.1. mengidentifikasi gerakan berlari di tempat PG 19
3.1.1.Mengamati contoh gerakan binatang berjalan yang di demonstrasikan PG 20
3.1.1. mengidentifikasi gerakan berlari di tempat Isian 10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar