KISI-KISI PENYUSUNAN SOAL ULANGAN TENGAH SEMESTER 2 | |||||||
TAHUN PELAJARAN 2015-2016 | |||||||
Jenis sekolah | : Madrasah Ibtidaiyah | ||||||
Mata pelajaran | : Tema 5 / Sub Tema 3 | ||||||
Kelas | : 1 ( Satu ) | ||||||
No | Kompetensi Inti | Mapel | Kompetensi Dasar | Materi | Indikator | Bentuk soal | No soal |
1 | Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah | PPKN | 3.1 Mengenal simbol-simbol sila-sila pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila | Pengalaman di Sekolah | 3.1.1. Menjelaskan deskripsi tugas piket merawat tanaman | PG | 1 |
3.1.2. Mengidentifikasi simbol sila kedua Pancasila | PG | 2 | |||||
3.1.3. Mengidentifikasi gambar sila kelima pancasila | Isian | 1 | |||||
2 | 3.2 Mengenal tata tertib dan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan sekolah | Pengalaman di Sekolah | 3.2.1. Mengidentifikasi pengamalan sila kedua pancasila | PG | 3 | ||
3.2.2.Menuliskan pengalaman menolong teman sesuai dengan sila kedua pancasila | PG | 4 | |||||
3.2.3. menceritakan pengalaman yang mencerminkan pengamalan pancasila | Isian | 2 | |||||
3 | 3.1. Mengenal tes diskriptif tentang anggota tubuh dan panca indera, wujud dan sifat benda, serta peristiwa siang dan malam dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosa kata bahasa daerah untuk membantu pemahaman | 3.1.1. Membaca nyaring teks tentang proyek membuat kebun binatang | PG | 5 | |||
3.1.2. Membaca kosa kata dari teks diskriptif tentang pengalaman ke kebun binatang | PG | 6 | |||||
3.1.3. Membuat kalimat dari kata yang ada pada teks bacaan | Isian | 3 | |||||
4 | 3.4. Mengenal teks cerita diri atau personal tentang keberadaan keluarga dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan atau tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman | 3.4.1. Menjawab pertanyaan berdasarkan teks bacaan secara lisan | PG | 7 | |||
3.4.2. Menceritakan pengalaman berbagi | PG | 8 | |||||
3.4.3. Membaca teks tentang cerita diri | Isian | 4 | |||||
5 | 3.4. Menunjukkan pemahaman tentang besaran dengan menghitung maju sampai 100 dan mundur dari 20 | 3.4.1. Melakukan pengurangan dengan menggunakan nilai tempat | PG | 9 | |||
3.4.2. Melakukan pengurangan dengan hitung mundur | PG | 10 | |||||
3.4.3. Melakukan operasi pengurangan dengan menguraikan puluhan menjadi satuan | Isian | 5 | |||||
6 | 3.5.Mengenal bangun datar dan bangun ruang menggunakan benda-benda yang ada di sekitar rumah, sekolah dan tempat bermain | 3.5.1. Mengidentifikasi gambar-gambar geometri | PG | 11 | |||
3.5.2. Menyebutkan bentuk-bentuk geometri | PG | 12 | |||||
3.5.3. Menghitung jumlah sisi dari bentuk-bentuk geometri | Isian | 6 | |||||
7 | 3.7. Menentukan pola dari barisan bangun datar sederhana menggunakan benda-benda yang ada di lingkungan sekitar | 3.7.1. Mengidentifikasi pola dari barisan bentuk bangun datar | PG | 13 | |||
3.7.2.melengkapi pola dari barisan bentuk geometri | PG | 14 | |||||
3.7.3. Membuat pola dari bangun datar yang sudah ada | Isian | 7 | |||||
8 | 3.2. Mengenal pola irama lagu bervariasi menggunakan alat musik ritmis | 3.2.1. Mengidentifikasi pola irama lagu menggunakan alat musik ritmis | PG | 15 | |||
3.2.2. Menyebutkan salah satu alat musik tradisional | PG | 16 | |||||
3.2.3. Melengkapi syair lagu menanam jagung | Isian | 8 | |||||
9 | 3.4. Mengamati berbagai bahan alat dan fungsinya | 2.4.1.Menjelaskan alat dan bahan membuat kue | PG | 17 | |||
2.4.2. Menyebutkan cara membuat kue | PG | 18 | |||||
3.4.3. Membentuk dari bahan lunak | Isian | 9 | |||||
10 | 3.1. Mengetahui konsep gerak dasar lokomotor sesuai dengan dimensi anggota tubuh yang digunakan arah, ruang gerak, hubungan dan usaha dalam berbagai permainan sederhana dan atau tradisional | 3.1.1. mengidentifikasi gerakan berlari di tempat | PG | 19 | |||
3.1.1.Mengamati contoh gerakan binatang berjalan yang di demonstrasikan | PG | 20 | |||||
3.1.1. mengidentifikasi gerakan berlari di tempat | Isian | 10 |
Minggu, 21 Februari 2016
contoh kisi-kisi soal UTS kelas 1 MI Kurikulum 2013
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar