Rabu, 15 Juni 2016

PROGRAM SEMESTER
TAHUN PELAJARAN : 2015 / 2016
Nama Madrsah      :   MI Negeri Tirto Salam
Kelas / Semester     :   I (Satu)  / 1
Mata Pelajaran       :   Al-Qur’an Hadis
Kompetensi Inti      :   KI-1    :     Menerima  dan  menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
KI-2   :     Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab,   santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru.
KI-3   :     Memahami pengetahuan    faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca dan  menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan  dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.
KI-4   :     Menyajikan pengetahuan    faktual dalam bahasa yang jelas dan logis, dalam karya  yang   estetis, dalam gerakan yang encerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
Kompetensi Inti &
Kompetensi Dasar
Materi Pokok
AW
Juli
Agustus
September
Oktober
November
Desember
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1.     Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.

 
































1.1    Menerima ketentuan cara membaca  huruf-huruf hijaiyah sesuai makhraj dan tanda  bacanya  (fathah, kasrah, dan damah)

 
































1.2      Menerima Q.S. al-Fatihah (1), an-Naas (114), al-Falaq (113), al-Ikhlas (112), dan  al-Lahab (111) sebagai firman Allah SWT.

 
































2.     Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab,   santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru.

 
































2.1 Terbiasa membaca  huruf-huruf hijaiyah sesuai makhraj dan tanda  bacanya  (fathah, kasrah, dan damah)

 
































2.2 Terbiasa menghafalkan Q.S. al-Fatihah (1), an-Naas (114), al-Falaq (113), al-Ikhlas (112), dan  al-Lahab (111)

 
































3.     Memahami pengetahuan    faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca dan  menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan  dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.

 
































3.1  Mengetahui huruf-huruf hijaiyah dan tanda      bacanya (fathah, kasrah, dan damah)
Huruf-huruf  hijaiyah  dan tanda bacanya (fathah, kasrah dan dhammah)































3.2  Mengenal Q.S. al-Fatihah (1), an-Naas (114), al-Falaq (113), al-Ikhlas (112), dan  al-Lahab (111)

Surah al-Fatihah (1), an-Naas (114), al-Falaq (113), al-Ikhlas (112), dan  al-Lahab (111)
































4.     Menyajikan pengetahuan    faktual dalam bahasa yang jelas dan logis, dalam karya  yang   estetis, dalam gerakan yang encerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
































4.1   Membaca  huruf-huruf hijaiyah sesuai makhraj dan tanda  bacanya  4.2   Menghafalkan Q.S. al-Fatihah (1), an-Naas (114), al-Falaq (113), al-Ikhlas (112), dan  al-Lahab (111)
  secara benar (fathah, kasrah, dan damah)
Huruf-huruf  hijaiyah  dan tanda bacanya (fathah, kasrah dan dhammah)































4.2   Menghafalkan Q.S. al-Fatihah (1), an-Naas (114), al-Falaq (113), al-Ikhlas (112), dan  al-Lahab (111)  secara benar
Surah al- Fatihah (1), an-Naas (114), al-Falaq (113), al-Ikhlas (112), dan  al-Lahab (111)































Uji Kompetensi
































Remedial
































Pengayaan

































Mengetahui                                                                                                                 Tirto, 27 Juli 2015
Kepala Madrasah                                                                                                        Guru Kelas



Abdul Aziz, S.Ag                                                                                                       Tri Wahyuni Hidayati, S.Pd.I
NIP. 19690604 199803 1 002                                                                                                NIP. 19780419 200710 2 001






PROGRAM SEMESTER
TAHUN PELAJARAN : 2015 / 2016
Nama Madrasah    :   MI Negeri Tirto Salam
Kelas / Semester     :   I (Satu)  / 2
Mata Pelajaran       :    Al-Qur’an Hadist
Kompetensi Inti      :    KI-1    : Menerima  dan  menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
KI-2    : Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru..
KI-3    :  Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.
KI-4    :  Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan  dalam tindakan  yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
Kompetensi Inti &
Kompetensi Dasar
Materi Pokok
AW
Januari
Februari
Maret
April
Mei
Juni
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1.     Menerima  dan  menjalankan ajaran agama yang dianutnya.

 
































1.1  Menerima ketentuan cara membaca  huruf-huruf hijaiyah sesuai mahraj dan tanda  bacanya (fathatain, kasratain, damatain, sukun dan tasydid)

 
































1.2  Menerima Q.S. an-Nasr (110) dan Quraisy (106) sebagai firman Allah SWT.

 
































1.3   Meyakini kebersihan sebagian dari iman

 
































2.     Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab,   santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru.

 
































2.1  Terbiasa membaca  huruf-huruf hijaiyah sesuai mahraj dan tanda  bacanya (fathatain, kasratain, damatain, sukun dan tasydid)

 
































2.2  Terbiasa menghafalkan Q.S. an-Nasr (110) dan Quraisy (106)

 
































2.3   Terbiasa berperilaku bersih dalam kehidupan sehari-hari

 
































3.     Memahami pengetahuan    faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca dan  menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan  dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.

 
































3.1  Mengetahui huruf-huruf hijaiyah dan tanda      bacanya (fathatain, kasratain, damatain, sukun dan tasydid)

Huruf-huruf  hijaiyah  dan tanda bacanya (fathatain, kasratain, damatain, sukun dan tasydid)
































3.2 Mengenal Q.S. an-Nasr (110) dan Quraisy (106)

Surah an-Nasr dan Quraisy
































3.3 Memahami arti dan isi kandungan hadis tentang kebersihan secara sederhana riwayat Muslim dari Abu Malik al Asy’ari
)الطهورشطرالإيمان(
Hadits tentang kebersihan
































4.     Menyajikan pengetahuan    faktual dalam bahasa yang jelas dan logis, dalam karya  yang   estetis, dalam gerakan yang encerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
































4.1   Membaca  huruf-huruf hijaiyah sesuai makhraj dan tanda  bacanya  (fathatain, kasratain, damatain, sukun dan tasydid)

Huruf-huruf  hijaiyah  dan tanda bacanya (fathatain, kasratain, damatain, sukun dan tasydid)































4.2      Menghafalkan Q.S. an-Nasr (110) dan Quraisy (106) secara benar

Surah an-Nasr dan Quraisy
































4.3    Menghafalkan hadis tentang kebersihan riwayat Muslim dari Abu Malik al Asy’ari
)الطهورشطرالإيمان(

Hadits tentang kebersihan
































Uji Kompetensi
































Remedial
































Pengayaan
































Mengetahui                                                                                                                 Tirto, 5 Januari 2016
Kepala Madrasah                                                                                                        Guru Kelas



Abdul Aziz, S.Ag                                                                                                       Tri Wahyuni Hidayati, S.Pd.I
NIP. 19690604 199803 1 002                                                                                                NIP. 19780419 200710 2 001


Tidak ada komentar:

Posting Komentar